Selasa, 22 Januari 2008

THE GOLDEN COMPASS

Photobucket
GENRE : Keluarga Komedi Roman/Percintaan
PEMAIN : Tora Sudiro, Marsha Timothy, Tukul Arwana, Wulan Guritno, Dwi Sasono, Poppy Sovia, Chintami Atmanegara, Tarsan, Mpok Atik
SUTRADARA : Guntur Soeharjanto
PENULIS NASKAH : Monty Tiwa
PRODUSER : Monica Hariyanto, Monty Tiwa
RUMAH PRODUKSI : ISI Production
DURASI : -
KLASIFIKASI PENONTON : Segala Umur
TANGGAL RILIS : 18 Januari 2008

Alkisah, di sebuah negeri, dimana penduduknya memiliki kembaran seekor demon, mahluk berwujud binatang yang dapat berbicara dan saling berbagi rasa dengan manusia pasangannya. Ada seorang gadis kecil pemberani bernama Lyra Belacqua (Dakota), yang ingin menyelamatkan sahabatnya yang diculik oleh kelompok misterius The Gobblers. Sebelum berangkat, ia mendapatkan alat yang diberi nama Golden Compass (Kompas Emas) dari kepala sekolah-nya. Alat tersebut dapat memberitahu apapun yang ditanyakan oleh Lyra. Sayangnya, Lyra mengalami kesulitan untuk menerjemahkan pesan yang disampaikan oleh Golden Compass dalam bahasa yang amat kompleks.
Pada awalnya, Lyra juga memperoleh pertolongan dari Marisa Coulter (Nicole Kidman) yang berjanji akan mengajaknya ke daerah utara untuk mencari pengalaman baru dan menemukan sahabatnya. Namun, petualangan Lyra mencari Gobblers ternyata tidak mudah. Ia harus menemui banyak rintangan, bertemu dengan masyarakat gypsi, melewati Svelbad, kerajaan beruang kutub yang mengenakan baju perang, penyihir yang baik hati, hingga ilmuwan jahat yang hendak memisahkannya dari Pan, demon miliknya. Belum lagi, ketika ia mengetahui, bahwa pamannya (Daniel Craig), berada dalam bahaya besar. Berhasilkah Lyra menemukan sahabatnya? Apa yang terjadi dengan anak-anak yang diculik? Akankah Lyra terpisah dari demon miliknya?
WEBSITE :
http://www.goldencompassmovie.com/

REKOMENDASI :

The Golden Compass merupakan bagian pertama dari novel trilogi His Dark Materials karya Philip Pullman. Dunia dalam kisah ini terbagi tiga, pada bagian pertama adalah sebuah dunia yang mirip dengan dunia kita, namun berbeda dalam segala hal. Sehingga, jika kita baca buku bagian pertama ini, akan merasa dunia mereka sama dengan dunia kita. Buku kedua, yaitu The Subtle Knife (Pisau Gaib), cerita terbagi dalam tiga dunia, yaitu dunia di The Golden Compass, kemudian dunia yang kita kenal dan dunia ketiga yang berbeda dari dunia kita dalam banyak hal. Lalu, di bagian terakhir dari trilogi ini, The Amber Spyglass, cerita akan berpindah-pindah di antara beberapa dunia.

Duet pemeran film The Invasion Nicole Kidman (The Others,The Hours, Bewitched) dan Daniel ‘Bond’ Craig (Casino Royale) akan beradu akting dengan aktris cilik yang berhasil mengalahkan ribuan anak dalam audisi yang diadakan di Cambridge, Oxford, Dakota Blue Richards.

Film ini di plot oleh New Line Cinema untuk menggantikan trilogi terkenal The Lords of The Ring yang mendulang sukses besar. Sebenarnya, New Line Cinema juga telah mengadakan promo di Indonesia sejak September 2007, namun entah mengapa, rilis di Indonesia lebih lambat dari rilis internasional. (MUSASHI)

Tidak ada komentar: