Minggu, 20 Januari 2008

LEGENDA SUNDEL BOLONG

Photobucket

Banjar daerah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Timur, terjadi banyak kejadian yang sangat mencekam dan penuh teror. Banyak penduduk menghilang secara misterius dan ditemukan telah menjadi mayat.

Imah (Jian Batari), seorang penari ronggeng jatuh cinta kepada Sarpa (Baim). Setelah menikah mereka memutuskan untuk pindah ke daerah Sindangsari dan memulai kehidupan baru karena banyak kejadian yang aneh.

Imah memutuskan berhenti menjadi penari ronggeng dan Sarpa bekerja kepada Danapati (Tio Pakusadewo), sebagai buruh pemetik teh. Sejak awal kepindahannya mereka sudah tidak di sukai oleh warga setempat, karena seorang penari ronggeng dianggap wanita penggoda lelaki.

Danapati melihat Imah sebagai seorang ronggeng cantik dengan tubuh indah. Segala cara Danapati lakukan untuk mendapatkannya, termasuk dengan mengutus Sarpa untuk mengambil bibit teh di daerah Sumatera. Danapati mulai berani untuk menggoda Imah, sampai pada suatu kesempatan Danapati berhasil memperkosa Imah, Imah berhasil lari dari cengkraman Danapati dan anak buahnya.

Sarpa kembali dari perjalanannya dan menemukan Imah dengan pandangan kosong di sudut rumah, Imah berusaha menutupi kejadiaan yang menimpanya.

Kemudian Sindangsari mengalami situasi yang sama dengan Banjar, bahkan lebih menyeramkan, banyak terjadi pembunuhan dengan luka di punggung mayat yang sudah bolong. Warga Sindangsari menjadi resah hingga menimbulkan saling curiga diantara mereka. Sementara warga mencari pelaku pembunuhan, teror hantu Sundel Bolong muncul dan membuat situasi semakin menegangkan.

Akankah Sarpa mengetahui kejadian yang telah menimpa Imah? Apakah hubungan hantu Sundel Bolong dengan pembunuhan di desa? Apa yang sebenarnya terjadi dibalik legenda sundel Bolong? Saksikan Legenda Sundel Bolong di bioskop-bioskop seluruh Indonesia Oktober 2007.

www.zennku.blogspot.com

Tidak ada komentar: